top of page

Membuat Sel Panel Surya Di Rumah Dan Menghemat Ribuan Dolar


Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat sel panel surya di rumah dan menghemat $ 1.000 dari harga eceran reguler? Jujur, sangat mudah hampir semua orang bisa melakukannya, bahkan jika Anda tidak punya pengalaman matahari. Sekarang ada panduan yang mudah diikuti yang memandu Anda melalui langkah demi langkah untuk menunjukkan kepada Anda cara membuat sendiri Plywood film face ... dan dengan harga kurang dari $ 200!

Mengapa Anda menghabiskan ribuan dolar ketika Anda hanya dapat menghabiskan sebagian kecil dari biaya eceran?

Yang benar-benar hebat adalah Anda memiliki potensi untuk menghilangkan tagihan listrik Anda dan hanya mengandalkan matahari untuk sumber energi Anda. Ini benar-benar dapat menghemat ribuan dolar dalam tagihan listrik. Jika Anda mempertimbangkan instalasi profesional maka itu benar-benar dapat menghemat puluhan ribu dolar dalam biaya pemasangan juga.

Anda mungkin berpikir "membuat sel panel surya mahal dan sulit"? Saya memikirkan hal-hal yang persis sama, tetapi segalanya berubah sangat cepat bagi saya setelah saya melakukan sedikit riset. Inilah sebabnya saya menulis artikel ini, saya ingin membantu Plywood phenol film Anda juga dan melakukan bagian saya untuk membantu menjadikan dunia sedikit lebih baik.

Beberapa tahun yang lalu saya mulai mencari energi matahari. Saya mulai mencari di web, melakukan pencarian online untuk mengetahui bagaimana saya bisa menghemat uang dengan listrik tenaga surya. Saya terkejut melihat berapa biaya untuk memasang sel-sel panel surya secara profesional. Taksiran yang saya terima berkisar antara $ 10.000 hingga $ 20.000. Waktu yang diperlukan untuk memulihkan uang saya terlalu lama dan saya benar-benar tidak mampu menghabiskan uang sebanyak itu. Sepertinya itu bukan proyek yang layak untuk saya.

Sekitar seminggu kemudian, seorang teman dan saya bertemu untuk minum bir, dan kami mulai berbicara tentang energi matahari dan dia berkata dia baru saja menambahkan sel-sel panel surya di rumahnya, dan telah melakukannya sendiri. Dia mengatakan dia melihat banyak gambar dan desain yang berbeda, tetapi tidak ada yang sangat teratur. Dia kemudian memberi tahu saya bagaimana dia akhirnya online dan menemukan sebuah panduan DIY yang memberinya detail langkah-demi-langkah yang baik tentang bagaimana melakukannya.

Itulah sebabnya saya di sini, menulis artikel ini, karena saya melakukan hal yang sama, saya melakukan riset online dan menggunakan panduan DIY yang sama. Saya online hari berikutnya dan menemukannya. Seperti yang dia katakan, ini akan membawa Anda selangkah demi selangkah melalui proses pembuatan sel panel surya Anda sendiri di rumah. Siapa pun dapat melakukannya, bahkan jika Anda bukan tipe tukang. Yang sangat keren adalah panduan ini bahkan memiliki klip video untuk membantu Anda memvisualisasikan langkah-langkah tepat yang terlibat.

Saya belajar proses selangkah demi selangkah membuat panel surya, dan bagaimana serta di mana memasangnya. Saya juga belajar cara merawatnya, yang sama pentingnya. Saya benar-benar terkejut betapa mudahnya menyatukan semuanya. Itu keren juga belajar bagaimana energi yang ditangkap disimpan juga. Ini adalah proyek yang sangat luar biasa dan mengejutkan betapa banyak orang masih belum memahami potensinya. Jika Anda memiliki anak, Anda dapat melibatkan mereka dan menjadikannya proyek keluarga juga.

Anda dapat membuat panel surya tunggal atau panel surya lengkap dengan ratusan sel. Anda dapat menghemat banyak uang dari tagihan listrik Anda dan melakukannya dalam waktu singkat dengan cepat dan mudah. Jika Anda seperti saya, dan Anda senang bekerja dengan tangan Anda dan menciptakan sesuatu, maka saya sangat merekomendasikan untuk mencobanya. Itu hanya membutuhkan alat dan persediaan dasar. Anda bisa mendapatkan hampir semua yang Anda butuhkan di toko perangkat keras lokal. Barang-barang dasar yang Anda butuhkan adalah kayu atau bahan framing aluminium, sekrup, lem, kawat, lembaran plastik bening, sel surya itu sendiri, dan beberapa alat dasar lainnya untuk menyatukan semuanya dan kemudian memasang panel.


bottom of page