top of page

Cara Waralaba - Memasarkan Waralaba dengan Sukses


Dalam bisnis duplikasi konsep, proses pemasaran dan penjualan model baru dan unik bagi kebanyakan orang. Ini dapat dibandingkan dengan berkencan, memancing, berburu, dan banyak metafora penangkapan lainnya, tetapi dari seseorang peluang usaha yang menjanjikan yang telah secara aktif memasarkan dan menjual waralaba selama sepuluh tahun terakhir, itu bermuara peluang usaha yang menjanjikan pada beberapa faktor kunci seperti apa yang memisahkan pemasar waralaba sukses dari para pemasar waralaba yang sukses. yang tidak berhasil. Poin pertama yang harus diperhatikan adalah bahwa penjualan waralaba dan pemasaran waralaba membutuhkan anggaran. Pada 2010, saya secara pribadi terlibat dalam 67 transaksi penjualan waralaba baru ... 3 di antaranya datang kepada klien saya melalui rujukan atau kontak yang mereka miliki sebelum melakukan waralaba untuk bisnis mereka. Sisa penjualan waralaba datang melalui iklan kuno yang bagus. Ya, itu benar, Anda harus beriklan untuk menarik prospek waralaba yang baik. Apa yang saya katakan kepada klien saya dalam memutuskan apa yang akan dianggarkan untuk kegiatan pemasaran waralaba ada dua. Pertama, anggarkan sesuatu di muka untuk brosur, barang cetakan, situs web yang bagus, dan potongan program lain bisnis yang laku setiap hari yang diperlukan untuk menarik pembeli. Kemudian pada jangka waktu bulanan, mulailah dengan anggaran $ 500 hingga $ 1.500 per bulan untuk kegiatan pembuatan prospek. Jangan masuk ke waralaba tanpa semacam anggaran untuk pemasaran bisnis. Poin kedua adalah perhatikan dalam waralaba adalah bahwa Anda harus memiliki cerita yang menarik. Saya menyebutnya proposisi penjualan yang unik untuk konsep bisnis. Apa yang membuat Anda berbeda dari setiap bisnis lain di luar sana di dunia lisensi / waralaba / peluang bisnis? Jika Anda tidak bisa mengatakan sesuatu kepada diri sendiri di cermin yang membuat Anda tersenyum, Anda mungkin akan kesulitan membuat orang lain menganggapnya menarik. Kembangkan proposisi nilai ini dan tempelkan sebelum Anda mulai berbicara dengan orang lain. Jika ada satu hal yang saya tahu tentang calon pembeli waralaba, itu adalah bahwa mereka memiliki rentang perhatian pendek .... cepat atau Anda terpaku. Masalah ketiga adalah bahwa jika Anda tidak suka melakukan banyak panggilan penjualan dan "mengerjakan telepon", Anda perlu membuat anggaran bagi tenaga penjualan untuk melakukan ini untuk Anda. Waralaba adalah bisnis penjualan, jangan biarkan orang membodohi Anda. Orang tidak berjalan di pintu dan menyerahkan cek, itu adalah olahraga kontak dan menerima ratusan dan ratusan panggilan telepon ke mitra waralaba darat. Seorang penjual waralaba yang baik akan melakukan 75-150 panggilan telepon per hari. Dalam banyak kasus, saya secara pribadi telah memanggil prospek yang bagus lebih dari 40 kali hanya untuk mengadakan pertemuan dengan mereka mengenai peluang waralaba. Bersiaplah untuk sibuk, waralaba membutuhkan kerja keras dan aktivitas. Saya suka aktivitas .... mudah untuk memonitor dan 99 dari 100 kali, orang-orang penjualan yang menciptakan aktivitas terbanyak adalah orang-orang yang melakukan transaksi. Nyalakan telepon dan Anda akan melihat penghasilan dalam sistem waralaba Anda. Catatan keempat adalah tidak apa-apa untuk "di luar sana". Penting untuk diingat bahwa Anda mungkin salah satu dari beberapa peluang waralaba yang dipertimbangkan oleh pembeli mana pun. Jika Anda tidak meninggalkan kesan pada pembeli itu, mereka kemungkinan besar akan melupakan Anda. Jadilah agresif dan beri tahu mereka keahlian Anda dan bagaimana itu akan bermanfaat bagi mereka! Hal yang saya sukai dari waralaba adalah membantu orang menjadi pengusaha, yang merupakan hal paling memberdayakan di dunia. Hal yang saya benci tentang waralaba, adalah bahwa orang yang Anda hadapi tidak canggih dan belum diberdayakan! Jadi terserah Anda sebagai penjual waralaba .... atau konsultan waralaba, untuk memimpin orang tersebut melalui proses pengambilan keputusan. Waktu penjualan terpendek saya dengan pembeli waralaba telah terjadi dalam kasus di mana promosi penjualan saya berubah menjadi sesi konseling. Saya menemukan lebih banyak tentang pembeli pada panggilan pertama, saya membuat komentar menarik tentang hal-hal selain apa yang saya jual dan saya benar-benar mempersonalisasi hubungan. Lain kali Anda memanggil seseorang, coba ini dan lihat hasil seperti apa yang Anda dapatkan!


bottom of page