top of page

Panduan Kelangsungan Hidup Konsumen Untuk Pembeli Mobil Baru


Paman Julius saya adalah orang yang bijaksana. Dia mengendarai taksi di New York City selama lebih dari 30 tahun dan sebelum saya bahkan bisa mengajukan izin pelajar, dia akan mengingatkan saya dengan kata-kata ini, "Ketika Anda membeli mobil bekas, Anda membeli masalah orang lain." Betapa benarnya dia! Tetapi pertimbangan keuangan honda mobil semarang sering mendikte bahwa pembelian mobil baru tidak mungkin dilakukan dan peringatan Paman Julius selalu terbukti benar. Sekitar tahun 1973 saya membeli mobil baru pertama saya, Dodge Dart Sport, dicat taksi berwarna kuning. Saya adalah pengemudi yang relatif tidak berpengalaman dan ingin dilihat. Lebih penting lagi saya mengikuti temuan dalam edisi April Consumer Reports yang memberi peringkat tertinggi pada mobil itu. Itu saran yang bagus untuk saat itu. Kampanye konsumen Ralph Nader untuk mobil yang lebih aman dan mobil berkualitas buatan Jepang muncul dari masa pertumbuhan mereka sementara pembuat mobil Tiga Besar berkuasa. Tetapi bahkan dengan rekomendasi CR Dodge saya adalah seekor anjing terutama karena teknologi yang lebih rendah dan standar saat itu. Untungnya, waktu telah berubah dan mobil telah meningkat secara signifikan berkat upaya besar dari gabungan aktivis konsumen Ralph Nader, Consumer Reports yang berpengaruh, dan persaingan yang dilakukan oleh industri otomotif Jepang. Apa yang tidak berubah adalah praktik penjualan dari dealer mobil baru dan untuk alasan ini saja Panduan Kelangsungan Hidup menjadi penting bagi konsumen serius yang ingin membeli mobil baru. Penulis ini telah melewati masa-masa sulit dengan pembelian mobil baru dan perawatan yang mengikuti sehingga dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, seperti Paman Julius yang saya cintai, saya membagikan apa yang telah saya pelajari. Bersiaplah untuk terkejut. Dealer mobil ada untuk menghasilkan keuntungan, mereka seharusnya, saya tidak menyesal sama sekali untuk itu. Ini bisnis ritel yang sangat sulit. Markup pada penjualan mobil sangat rendah berbeda dengan penjualan promo honda semarang ritel barang lainnya. Misalnya, dealer membeli mobilnya dari produsen dengan harga beberapa ribu dolar kurang dari Harga Eceran Yang Disarankan Produsen (MSRP), bonus yang tidak terlalu rahasia, insentif, dll. Semakin kecil mobil penumpang, semakin kecil margin keuntungannya. Saya bekerja di bisnis perhiasan baik-baik saja di sekolah menengah dan segera mengetahui bahwa kenaikan harga perhiasan setidaknya 100% dengan barang dagangan bergerak jauh lebih cepat daripada mobil baru di ruang pamer mobil. Jadi intinya adalah ini, dealer akan memeras setiap sen dari pelanggan untuk memenuhi biaya overhead, penggajian, pajak dll. Tetapi mereka harus menjual mobil untuk tetap dalam bisnis sementara konsumen menginginkan kesepakatan terbaik. Aturan praktis pertama saya adalah bertanggung jawab atas pembelian mobil baru Anda sebelum Anda perlu membeli mobil baru. Apa yang akan Anda lakukan jika tiba-tiba menemukan diri Anda tanpa roda tepercaya Anda? Jika Anda berjalan ke dealer keesokan paginya tidak siap, mereka GOTCHYA! Hari ini, sekarang, tentukan ukuran mobil apa yang Anda butuhkan jika skenario itu terjadi dan lakukan apa pun yang diperlukan untuk meningkatkan kelayakan kredit Anda. Lupakan "iklan iklan mobil" yang disiarkan televisi dan gadis-gadis gila di pameran mobil. Ini bisnis serius. Memang benar bahwa peneliti independen terbaik dari setiap model mobil tahun adalah Consumer Reports. Jika Anda bukan pelanggan CR, pergilah ke perpustakaan lokal Anda dan cari edisi April terbaru mereka dan edisi April tahun-tahun sebelumnya, edisi tahunan Pembeli Otomatis. Ketika edisi April CR "hits kios koran" pada awal Maret membeli dan menyimpannya sebagai referensi. Ini masalah mereka yang paling banyak beredar dan untuk alasan yang baik, Anda akan belajar mobil mana yang paling dapat diandalkan, hemat biaya, dan paling aman di kelasnya. Apakah Anda suka gaya atau tidak, selain ego, ini adalah mobil yang mungkin Anda pilih untuk dibeli. Keselamatan Anda dan penumpang Anda harus selalu menjadi perhatian utama Anda serta keandalan kendaraan dan catatan perbaikan yang diprediksi.


bottom of page