top of page

Tiga Alasan Utama Mengapa Orang Membeli Waralaba - Jangan Menipu Diri Anda, Mereka Juga Mencakup Ala

Katakan apa yang Anda inginkan, tetapi tiga alasan ini ada di belakang keinginan Anda untuk membeli waralaba: Anda ingin menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar peluang usaha modal kecil dari Anda, yaitu jaringan pewaralaba yang sukses. Itu mengagumkan. Anda ingin dipimpin oleh seseorang yang lebih besar dari Anda, yaitu seorang pelatih waralaba, dan pewaralaba sukses lainnya. Ini berbeda. Anda mencari hubungan dengan orang-orang sukses yang berpikiran sama, yaitu Anda ingin mengoperasikan waralaba seperti mereka. Sangat mengagumkan dan berbeda. Emosi mendorong keputusan pembelian Saya telah mempelajari proses pembelian waralaba selama lebih dari 30 tahun. Ketika saya meneliti artikel dan buku, saya bertanya kepada banyak franchisee, "Mengapa Anda memutuskan untuk membeli franchise itu?" Sebagai mantan CEO dari sebuah perusahaan waralaba besar, saya mendengarkan dengan cermat waralaba yang memberi tahu saya apa yang memicu keputusan pembelian mereka. Alasannya hampir selalu didasarkan pada pengamatan yang dimasukkan ke dalam emosi mereka. "Ketika saya melihat peluang usaha dengan modal kecil di meja Anda, saya tahu ini adalah waralaba yang tepat untuk saya," lebih dari satu franchisee memberi tahu saya. Untungnya, saya tidak menyimpan Alkitab di meja saya untuk pertunjukan. Saya membacanya. Tapi itu bukan alasan bagi siapa pun untuk membeli waralaba. Para ahli setuju dengan alasan ini Baru-baru ini, saya menghubungi pakar tentang topik ini untuk mendapatkan pemikiran tentang alasan mengapa orang membeli waralaba. Fred Berni adalah pendiri Dynamic Performance Systems, sebuah perusahaan yang berbasis di Kanada yang membantu pemilik waralaba memilih kandidat waralaba terbaik menggunakan profil kepribadian. Dia mengatakan kepada saya, "Saya setuju (orang membeli waralaba karena) mereka ingin menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari mereka, dan mereka ingin dipimpin." Adapun mencari hubungan, ia melanjutkan, "Itu akan menjadi faktor besar dalam keputusan mereka, tetapi bukan motivator utama. Mereka ingin menganggap diri mereka sebagai pengusaha, tetapi tidak nyaman dengan benar-benar menjadi satu. Mereka 'membutuhkan' dukungan bahwa waralaba memberi. Ada alasan bagus untuk ungkapan, 'berbisnis untuk dirimu sendiri, tetapi tidak dengan dirimu sendiri.' " Orang membeli pertama secara emosional, kedua logis Bahkan ungkapan itu menyentuh driver emosional. Ini bekerja karena orang membeli pertama secara emosional - kedua logis. Dan itulah yang membuat banyak franchisee bermasalah! Emosi membuat orang membeli "waralaba panas" - istilah yang sering digunakan oleh orang yang mencari peluang waralaba. Tetapi ketika tiba saatnya untuk benar-benar mengoperasikan waralaba dengan sukses - menguntungkan - mereka sadar mereka tidak bisa, atau tidak mau, atau tidak mampu, atau bahwa produk atau layanan itu sebenarnya bukan sesuatu yang mereka ingin menjual. Dan saat itulah semuanya berantakan. Kalau saja mereka memperhatikan logika sebelum mereka menandatangani perjanjian waralaba. Tapi itu bukan sifat manusia. Menipu diri sendiri mengapa Anda membeli tidak akan berhasil Jika Anda membeli waralaba, jangan menipu diri sendiri. Ini akan menyusul Anda dan Anda akan berakhir di sisi bisnis yang salah. Anda tidak dapat menyangkal emosi Anda. Anda akan membeli apa yang menarik bagi Anda - terlepas dari alasannya.


bottom of page