top of page

Pemasangan Kaca Mosaic Tile Untuk Mandi Steamer


Saya selalu menikmati memasang ubin perumahan. Ada sesuatu tentang berpikir kreatif dan membuat pernyataan artistik yang menarik bagi saya dengan tantangan itu. Untuk mengekspresikan visi desain pelanggan membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik dan setidaknya beberapa intuisi. Membuat pelanggan senang dan merasa nyaman harga plywood di lingkungan rumah mereka membuat saya bahagia juga. Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan kepuasan mengetahui pekerjaan telah dilakukan dengan baik, dalam melihat pekerjaan ubin yang indah dan terpasang dengan baik. Dan, memang, instalasi ubin mosaik kaca bisa terlihat fantastis. Instalasi mosaik kaca ini tentu saja merupakan tantangan dalam kompleksitasnya. Beberapa saat yang lalu Debbie dan Rich meminta saya untuk menyelesaikan kamar mandi yang akan mencakup ubin steamer / shower surround dengan ubin mosaik kaca, untuk wajan, dinding, dan langit-langit. Mereka memilih mozaik kaca transparan yang disebut Tesserra red # 777, non-warnawarni, oleh Oceanside Glasstile dari Long Beach, California. Saya yakin mereka ingin melihat dan merasakan panas panas merah dari mandi uap. Ubin mosaik kaca memiliki warna merah yang sama, tetapi saturasi bervariasi secara acak: beberapa ubin kaca lebih gelap atau lebih terang dari yang lain. Setiap ubin kaca mosaik buatan tangan persegi satu inci adalah seperempat inci tebal dengan permukaan wajah jadi yang tampaknya terkelupas, gila, atau tidak teratur, tidak mulus. Ubin datang dalam lembaran dua belas inci persegi, wajah terpaku kertas backing coklat dengan perekat larut air mirip dengan yang digunakan untuk wallpaper harga mdf. Ubin mengingatkan saya pada es batu yang terkelupas, dengan sisi meruncing jauh dari wajah dan punggung datar sedikit bertekstur dari cetakan. Kebanyakan ubin cukup persegi, beberapa bentuknya agak trapesium, ketika gelas cair dituangkan ke dalam cetakan meluap enam belas inci untuk membentuk lembaran yang pecah setelah didinginkan. Kamar mandi telah dibingkai dan dinding dan langit-langit sheetrocked sebelum keterlibatan saya, dengan papan hijau yang ditempatkan di daerah surround steamer / shower. Saya ingin melompat masuk, dengan asumsi saya bisa menerapkan penghalang kelembaban kertas pembangun di atas papan hijau, kemudian memasang papan belakang semen dan mengisinya dengan membran kedap air untuk mengandung uap. Tetapi, sebagai pemula relatif untuk setiap instalasi ubin mosaik, itu adalah hal yang baik bahwa saya memiliki beberapa ketidakpastian, jadi saya memutuskan untuk berbicara terlebih dahulu dengan para ahli dukungan teknis Oceanside. Dukungan teknis bersikeras bahwa saya menghapus papan tulis dari steamer / shower surround. Awalnya dikembangkan sebagai substrat untuk menerapkan ubin secara langsung, papan hijau kini menjadi tidak dapat diterima untuk penggunaan kamar mandi apa pun sesuai dengan kode bangunan. Juga, ada kemungkinan, betapapun kecilnya, bahwa uap air dapat menembus membran anti air dan akhirnya meredam setiap batu atau papan hijau, menyebabkan kerusakan dan penumpukan jamur di tempat yang tidak pernah bisa mengering. Papan backing semen yang lebih baru dikembangkan, kode disetujui, berkinerja jauh lebih baik untuk ubin, terutama di lingkungan basah. Kemudian, titik kunci untuk seluruh instalasi ini, dukungan teknis sangat menyarankan saya untuk tidak menerapkan membran anti air langsung di belakang ubin transparan. Air pasti akan mengendap di balik ubin, terutama di mana uap akan memaksakannya, menyebabkan tampilan bercak di mana beberapa ubin akan tampak lebih gelap daripada daerah lain. Papan belakang yang tidak diolah akan memungkinkan air berdifusi. Akhirnya, sambungan ekspansi sangat penting untuk instalasi ubin kaca, serta sebagian besar ubin lainnya, terutama di lingkungan pengukus di mana perubahan suhu paling terasa. Kalau tidak, ubin kaca, yang rapuh, bisa retak atau lepas di bawah tekanan geser. Saya disarankan untuk memasang sambungan ekspansi di sudut-sudut dalam dinding dan langit-langit, karena surround steamer / shower ini berukuran lebar 4'6 ", tinggi 7'6", dan 3'6 ". Tentu saja, steamer / shower surround area dinding dan langit-langit 2x4 diisolasi dengan batt R-13 fiberglass.


bottom of page